+62 21 5818362

Target Indonesia 3 Emas tak Tercapai


VOXPOPULINDO.com, Rio de Janeiro- Target membawa pulang tiga medali emas Olimpiade 2016 yang dicanangkan Indonesia tak akan tercapai. Cabang bulutangkis yang paling diandalkan mendulang prestasi, hanya menyisakan satu-satunya harapan untuk meraih medali emas , yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana.

 

Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari terjungkal di babak perempat final oleh i Yu Yang/Tang Yuanting, unggulan kedua dari Tiongkok, dengan skor 11-21, 14-21. Mereka mengikut jejak tunggal putra Tommy Sugiarto.

 

Sebelumnya, dua andalan untuk meraih medali, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Praveen Jordan/Debby Susanto juga telah terhenti. Meskipun demikian, perjuangan para pebulutangkis Indonesia tetap diapresiasi oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan, yang mendukung langsung di stadion Riocentro.

 

“Memang saya kecewa dengan hasilnya, tapi saya tahu Greysia/Nitya sudah memberikan yang terbaik. Olimpiade tidak langka dengan keajaiban, kejutan dan kekecewaan. Mungkin ini salah satu dari bagian tersebut. Kita sudah melihat Saina (Nehwal), Lee Yong Dae, dan di tenis juga ada (Novak) Djokovic, Serena (Williams), yang dikalahkan oleh pemain yang rangkingnya jauh dibawah mereka,” kata Gita kepada Badmintonindonesia.org.

 

“Greysia/Nitya sudah melakukan yang terbaik, tetapi yang terbaik itu seringkali tidak cukup kalau tidak didampingi dengan keberuntungan. Persiapan sudah dilakukan oleh semua, termasuk Greysia/Nitya, insentif juga sudah disampaikan, tetapi memang belum cukup,” ujarnya.

 

“Saya berharap Tommy dan Tontowi/Liliyana beruntung, mengenai apakah mereka akan berupaya maksimal, itu sudah tidak perlu ditanya lagi. Tontowi/Liliyana lagi on fire dalam beberapa hari ini, biasanya kalau mereka lagi on fire, tidak dapat dihentikan oleh siapapun, termasuk pasangan rangking satu dunia,” pungkas Gita. (*)


Buat Komentar Anda