+62 21 5818362

Manor Racing Putuskan Kontrak Rio


VOXPOPULINDO.com, Jakarta- Pupus sudah laju pembalap muda Indonesia di lintasan balap Formula 1. Kontrak Rio Haryanto bersama tim Manor Racing diputus, Rabu (10/8/2016) karena Rio tidak mampu memenuhi persyaratan. 


Rio yang berstatus sebagai pembalap rookie mendapatkan dukungan dari pemerintah, sponsor serta masyarakat. Dari nilai kontrak 15 juta Euro, baru setengah yang dipenuhi. Hingga batas waktu yang diberikan Manor, Rio gagal memenuhi kewajiban.


"Tim Rio bekerja keras untuk menyelesaikan masalah itu dengan dukungan dari Pemerintah Indonesia. Kami telah memberikan dukungan terhadap upaya tersebut, termasuk memperbolehkan Rio membalap di Jerman. Sayangnya kami mencapai pada titik di mana kami dipaksa mencari opsi lain yang terbaik bagi semua pihak untuk sisa musim ini," ujar Dave Ryan Direktur Race Manor.


Posisi terbaik Rio dalam debutnya di F-1 tahun ini adalah finish di posisi ke-15 di GP Monaco. Posisi Rio digantikan oleh Esteban Ocon hingga akhir musim balap tahun ini. Oleh Manor, Rio ditawari posisi sebagai pengemudi cadangan. (sky sports)


Buat Komentar Anda