+62 21 5818362

Legenda Renang Pensiun di Puncak Karir


VOXPOPULINDO.com, Rio de Janeiro- Cukup sudah 23 emas, tiga perak dan dua perunggu. Dan legenda renang Amerika Serikat itu pun mengundurkan diri.  Medali emas terakhir yang diraih Michael Phelps didapat dari nomor estafet 4x100 meter bersama Ryan Murphy, Cody Miller dan Nathan Adrian. 


Tak hanya medali emas yang diraih, kwartet andalan itu juga menorehkan rekor baru Olimpiade dengan waktu 3 menit 27,95 detik. Inggris yang merebut medali perak, terpaut 2,71 detik terpaut, disusul Australia di posisi ketiga.


Sebelumnya, perenang berusia 31 tahun itu memecahkan rekor pencapain individu Olimpiade yang bertahan 2000 tahun. Entah perlu berabad lagi atlet yang mampu mengungguli Phelps dalam perolehan medali Olimpiade.


Phelps kini tercatat sebagai orang nomor satu dalam daftar atlet peraih medali emas Olimpiade terbanyak sepanjang sejarah -bahkan sejak Olympiade zaman Yunani kuno.


Di Olimpiade modern, jumlah medali yang dia rebut lebih dari dua kali lipat dibanding peringkat kedua yakni pesenam Larisa Latynina (Rusia). Separuh dari 18 medali Ollmpiade yang disabet Larisa berupa medali emas. (bbc)


Buat Komentar Anda