+62 21 5818362

Salam Super! Tersandung Ario


VOXPOPULINDO.com, Jakarta- Selama beberapa hari terakhir, berulangkali wajah Mario Teguh muncul di Kompas tv. Kali ini sang motivator tidak sedang memotivasi pemirsa. Suaranya bergetar menjelaskan, persoalan pelik siapa ayah kandung Ario Kiswinar Teguh.

"Saya ingin, tes DNA dilakukan. Sekian tahun saya mencoba menahan aib, dan inilah saatnya menjelaskan," ujar Mario dengan suara bergetar.

Inilah puncak perseteruan Mario dengan mantan istrinya, Ariyani Soenarto. Dalam talk show Hitam Putih Trans 7 (7/9/2016), Ario Kiswinar Teguh mengaku anak motivator terkenal itu.
Kis (30 tahun) membawa setumpuk dokumen, termasuk akte kelahiran serta surat perceraian ibunya dengan Mario. "Saya anak Mario Teguh," ujar Kris yang bekerja sebagai guru.

Mario menikahi Ariyani Soenarto, 1984, dan bercerai pada 1993 karena orang ketiga. Saat itu Kris berumur 7 tahun. Sepuluh tahun kemudian, Kris menemui Mario Teguh, dan sejak itu diminta agar tak menemuinya lagi. Alasannya, Kis bukan anak Mario Teguh yang terkenal dengan salam super.

Pemicu
Adalah status di media sosial yang diunggah Mario Teguh, menjadi penyebab kemarahan Kis. Mario, sebut Kis, menyebutkan anaknya cuma dua hasil pernikahan dengan istrinya Lina. Di luar itu, tidak ada anak lain. "Jadi saya hanya merespon. Saya membela ibu saya yang selama ini membesarkan, menafkahi, dan memberi segala kebutuhan saya," tutur Kis.

Mario kemudian mengklarifikasi di Kompas TV, stasiun TV tempat acara Mario Teguh The Golden Ways ditayangkan. Ia membenarkan nama yang ditulis untuk akta kelahiran dan dokumen lain yang dibawa Kis itu memang benar namanya. 

”Pertengkaran saya dengan Ariyani tentang kecemburuan saya terhadap laki-laki lain selama ini yang tidak terekspose,” kata Mario. 

Laki-laki lain yang dimasudkan Mario adalah pria selingkuhan Ariyani. Dan menurut Ariyani, anak yang dilahirkan bernama Kis itu bukanlah keturunan biologis Mario. "Tapi saya tetap bertahan, merawat Kis dengan kasih sayang, dari masih bayi hingga bocah," ujar Mario.

Namun pengakuan Ariyani pada akhirnya mengganggu pikiran Mario. ”Saya bertahun-tahun meminta tes DNA berkali-kali. Saya ingin move on,” tambahnya. "Saat ini pun saya siap untuk tes DNA."

Agar polemik tak berkepanjangan, Mario meminta Kis segera menemui dirinya. Dia berharap Kis mau melakukan tes DNA. (ris)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda