+62 21 5818362

Wapres AS: di Indonesia Agama Itu Menyatukan


VOXPOPULINDO.com, Jakarta- Di sela-sela kunjungannya ke Jakarta, Wapres Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pence atau Mike Pence, menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Istiqlal, dan berbicara dengan pemimpin-pemimpin dari berbagai keyakinan.

Pence merasa terhormat mendapat kesempatan itu. "Sebagai negara Islam terbesar, Indonesia memiliki Islam yang moderat yang menginspirasi dunia. Di Indonesia agama itu menyatukan, bukan memecah belah, dan membawa harapan untuk masa depan yang lebih cerah. Kami sangat bersyukur atas inspirasi yang besar dari Indonesia kepada dunia,” tegas Pence.

Atas nama Presiden Trump, Wakil Presiden AS itu menyakinkan kembali kemitraan strategis AS dengan Indonesia, dan mendeklarasikan komitmen kami untuk memperkuat ikatan persahabatan, perdagangan, dan keamanan.

“Hari ini dengan yakin saya sampaikan melalui kemitraan berkelanjutan AS dan Indonesia akan terus menjaga kedamaian, kestabilan, dan kesejahteraan di Asia Tenggara untuk keuntungan kedua negara dan juga dunia,” kata Pence.

Wakil Presiden AS itu juga menyampaikan, pemerintahannya di bawah kepemimpinan Presiden Trump AS ingin mempererat hubungan budaya dengan bangsa dan rakyat Indonesia.

Di akhir pernyataannya, Mike Pence menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas sambutannya, dan atas kesempatan untuk membangun pondasi persahabatan dan kemitraan kedua negara. (MLA/setkab.go.id)


Buat Komentar Anda