+62 21 5818362

Pilkada DKI Lancar, Agus Akui Kekalahan


VOXPOPULINDO.com, Jakarta- Pilkada DKI Jakarta 2017 diperkirakan akan berlangsung dalam dua putaran, Dalam hitung cepat oleh KPU, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot S dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli pasangan nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono -Sylvana Murti.

Berdasarkan form C-1 atau jumlah pemilih yang datang ke TPS, Ahok-Djarot meraih 42,82 persen, Anies-Uno (40,51 persen) adapun AHY-Sylvi (16,67 persen). Hingga Kamis (16/2/2017) dini hari, suara yang masuk mencapai 21,82 persen suara.

Terkait perolehan hitung cepat oleh sejumlah lembaga survei, AHY menyatakan menerima kekalahannya. "Secara kesatria dan dengan lapang dada saya terima kekalahan saya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta," kata Agus dalam konferensi pers tanpa tanya jawab di Wisma Proklamasi, Jakarta, Rabu (16/02/2017) malam.

Agus mengatakan seperti halnya kompetisi-kompetisi lainnya pasti ada pihak yang menang dan kalah, pasti ada suka dan duka. Seluruhnya menurut Agus, adalah realitas kehidupan.

Dia mengakui selama kampanye dirinya sering kali menolak berandai-andai jika dirinya mengalami kekalahan. Hal itu lantaran dirinya tidak memiliki prinsip kalah sebelum perjuangan berakhir. "Sekali lagi saya sampaikan secara kesatria dan dengan lapang dada saya terima kekalahan saya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta," katanya.

Tak lupa Agus mengucapkan selamat kepada Ahok-Djarot dan pasangan Anies-Uno. "Tadi saya sudah telepon langsung bapak Basuki, saya juga sudah coba hubungi bapak Anies dan bapak Sandi tapi beliau berdua masih ada kegiatan. Tapi sekali lagi tujuan kami adalah ingin mengucapkan selamat atas pencapaian mereka," kata Agus.

Agus mewakili Sylviana Murni dan segenap tim pemenangan mendoakan siapapun yang terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta dapat sukses menjalankan tugas-tugasnya.

"Saya sekali lagi mohon maaf apabila dalam keseharian saya selama ini ada tutur kata perilaku yang kurang berkenan. Semua kekurangan tentu dari saya pribadi, tapi jika ada yang baik tentu semua dari Allah," katanya. (ros/antaranews.com)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda