+62 21 5818362

Menguping Pembicaraan Agus - Netizen


VOXPOPULINDO.com, Jakarta- Apa saja yang dibahas jika calon Gubernur DKI Jakarta 2017 nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono bertemu dengan netizen? Banyak masukan yang disampaikan ke Agus, terkait isu politik.

"Tentu penting berinteraksi mendapatkan masukan politik dalam mengelola birokrasi, harus pandai dan bijak menggunakan sosmed karena ini fasilitas luar biasa. Tetapi kalau enggak bijak justru akan menghadirkan banyak permasalahan," kata Agus usai menggelar pertemuan tertutup dengan netizen dan blogger di Rumah Makan Rempah Wangi, Jl RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016) malam.

Agus prihatin dengan realitas media sosial saat ini. Banyak ujaran kebencian hingga tudingan tanpa dasar yang kuat terlontar lewat media sosial. Perilaku seperti ini bisa berbahaya.

"Fitnah jadi pembunuhan politik. Karena bahayanya dunia sosmed jarang ada waktu untuk klarifikasi, tapi itu menyebar dengan cepat. Itu dampak buruk dari sosmed. Saya mengimbau siapapun termasuk tim saya untuk (menghindari) hal seperti itu," kata Agus.

Bicara medsos dewasa ini, maka nalar masyarakat Indonesia bisa tergerak ke peristiwa yang menyebabkan sejumlah orang yang dicokok oleh pihak kepolisian. Agus, sebagai warga negara yang baik, tak ingin media sosial menjadi medan pengusik negara, apalagi makar.

"Ini negara demokratis menjamin kebebasan, tapi negara hukum harus dipenuhi dan dihormati. Ini harus dipahami seluruh warga sehingga kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi kalau menciptakan instabilitas di negeri ini," ujar Agus. (demokrat.or.id)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda