+62 21 5818362

Indonesia Kecam Serangan Bom di Mesir


VOXPOPULINDO.com, Jakarta- Indonesia mengecam rangkaian aksi teror peledakan bom pada hari Minggu 9 April 2017 di beberapa gereja di Tanta dan Alexandria, Mesir, yang menyebabkan sedikitnya 43 korban tewas dan seratusan lebih luka-luka.

Pemerintah Indonesia juga mengecam rangkaian serangan teroris tersebut diarahkan kepada warga sipil yang sedang menjalankan ibadah, demikian dilansir oleh laman situs resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia, kemenlu.go.id, Senin (10/4/2017).

Pemerintah Indonesia terus mengikuti perkembangan kondisi di Mesir tersebut dan menyampaikan simpati serta duka cita kepada rakyat dan Pemerintah Mesir, khususnya korban dan keluarga korban.

Pemerintah Indonesia menyampaikan solidaritas penuh kepada Pemerintah dan rakyat Mesir dalam masa sulit ini. Indonesia yakin Pemerintah Mesir akan dapat segera mengungkap pelaku rangkaian tindakan teror tersebut dan segera membawa pelaku ke muka pengadilan.

KBRI Kairo terus berkomunikasi dengan komunitas Indonesia di Mesir. Di Alexandria tercatat terdapat 128 WNI dan di Tanta terdapat 21 WNI. Hingga saat ini tidak ada laporan terkait WNI menjadi korban. (MLA)


Hotline KBRI Kairo +20 102 222 9989


Buat Komentar Anda