+62 21 5818362

Demokrat Masih Evaluasi Cagub DKI Jakarta


VOXPOPULINDO.com, Jakarta - Waketum DPP Demokrat Syarif Hasan menegaskan jika Demokrat belum memutuskan mendukung salah satu calon gubernur, yang nama-namanya muncul belakangan ini. Baik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sandiaga Uno, Syafrie Syamsuddin, Yusril Ihza Mahendra, dan lain-lain, karena Demokrat masih melakukan evaluasi terhadap bakal cagub DKI Jakarta, yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Demokrat masih melakukan eveluasi terhadap nama-nama yang akan diusung sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta. Evaluasi dilakukan oleh Majelis Tinggi Demokrat yang langsung dipimpin oleh Pak SBY. Bisa saja nama yang diusung di luar nama-nama yang muncul, dan bahkan bisa jadi dari internal Demokrat sendiri,” tegas Syarif Hasan pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (1/8/2016).

Menurut Syarif Hasan, koalisi yang mungkin akan muncul antara lain pendukung Ahok (Golkar, NasDem, Hanura), Sandiaga Uno (Gerindra), PDIP, dan Demokrat bisa berkoalisi dengan yang ada. “Atau dengan PAN, PKS, PKB, dan PPP yang sampai hari ini belum memutuskan dukungan cagub-cawagub DKI itu. Kalau PDIP kan bisa sendiri,” ujarnya.

Karena itu kata Syarif, masih ada beberapa alternative koalisi dukungan untuk cagub-cawagub DKI Jakarta tersebut. namun, kalau ada tiga (3) calon cagub DKI Jakarta, akan lebih menarik. “Jadi, Demokrat terus melakukan evaluasi dan komunikasi politik, dan keputusan terakhir ada pada majelis tinggi Demokrat,” pungkasnya.


Berita Terkait
Buat Komentar Anda