+62 21 5818362

Dua ABK Kabur Menembus Hutan Belantara


VOXPOPULINDO.com, Bual- Perjalanan panjang dua ABK TB Charles yang kabur dari penyekapan kelompok militan Abu Sayyaf, begitu mendebarkan. Adalah Muhamad Sufyan yang pertamakali ditemukan. Sembilan jam kemudian, militer Filipina menemukan sandera lain.

Ismail, nama sandera yang terakhir kabur, ditemukan di pesisir Barangay Bual, Luuk, Propinsi Sulu. Seperti halnya Sufyan, Ismail juga nekat melarikan diri dari penculiknya di hutan belantara Filipina Selatan. Lima rekannya, sesama awak TBK Charles masih disandera.

"Saat ini Muhammad Sufyan sudah berada di tangan Kepolisian Sulu," ujar Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal.

Ismail merupakan nahkoda kapal yang dirompak oleh kelompok teroris Abu Sayyaf, ujar  Mayor Filemon Tan, juru bicara Komando Mindanao Barat, Angkatan Bersenjata Mindanao.

"Abu Sayyaf masih menahan 15 sandera asing, termasuk seorang warga Norwegia, seorang warga Belanda, lima orang Malaysia dan delapan orang Indonesia. Selain itu, militan juga menyandera delapan warga Filipina," ujar Filemon.

Presiden Filipna Rodrigo Duterte memerintahkan tentara untuk menumpas kaum militan Islam di Filipina Selatan, jika tidak ingin negeri itu 'terkontaminasi' oleh ISIS. (reuters)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda