+62 21 5818362

Aceh Diguncang Gempa, Ini Instruksi SBY


VOXPOPULINDO.com, Pidie- Gempat tektonik 6,5 SR di Pidie Jaya, Aceh, menewaskan sedikitnya 92 orang. Sejumlah bangunan rusak. Dibayang-bayangi trauma tsunami yang pernah terjadi, sebagian warga setempat hingga dini hari tadi bertahan di luar rumah.

Atas musibah yang melanda Aceh, Presiden ke-6 RI, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan belasungkawa. SBY juga memerintahkan para kader Demokrat membantu korban gempa. "Ketua Umum Partai Demokrat, Bapak SBY beserta Keluarga besar PD, menyampaikan duka cita mendalam kepada warga yang ditimpa musibah gempa di Aceh. Beliau juga mendoakan warga yang meninggal dunia diterima amal ibadahnya di sisi Allah dan keluarganya dianugerahi kesabaran,” kata Teuku Riefky Harsya, Anggota DPR dapil Aceh di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Sebagai Ketua Dewan Pembina LSM Inspirasi Pemuda Aceh (IPA), Teuku Riefky bekerjasama dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) telah mengirim mobil teknisi untuk memperbaiki perangkat suara mesjid yang rusak.

Ketua Komisi X DPR-RI dari Fraksi PD ini juga telah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Direktur Utama Indosat Alexander Rusli untuk mengirim tim Bantuan Kemanusiaan Gempa Pidie Indosat Ooredo. Teuku Riefky juga berkoordinasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia dan Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) yang saat ini sedang melakukan penggalangan bantuan dari para mahasiswa se Nusantara sebagai aksi kepedulian kepada warga Aceh. (demokrat.or.id)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda