+62 21 5818362

#Saya Percaya Kontras, Dukungan Melawan Polri


VOXPOPULINDO.com, Jakarta- Sikap Polri, TNI dan BNN yang mengadukan Koordinator Kontras, Haris Azhar, dijawab netizen dengan tagar (#) Saya Percaya Kontras. Di dunia maya, langkah tiga institusi tersebut dinilai hanya upaya pembungkaman, dan menurut mereka Kontras layak dipercaya.


"Ironis, orang yang mengungkap fakta malah mau dijeblosin ke penjara, oknum-oknumnya enak-enakan duduk santai," kata @upin_bobby.


"Sasaran utama adalah pembungkaman dan pembunuhan sikap kritis. Kita harus paham ini," kata aktivis Dytha Caturani melalui @purplerebel.


Koordinator LSM membuat tulisan yang diklaim sebagai curhat Freddy Budiman sebelum terpidana mati itu dieksekusi. Ia bercerita selalu diminta menyetorkan uang ratusan miliar tupiah kepada BNN dan oknum tertentu di Mabes Polri. Bahkan suatu kali, Freddy semobil dengan Jenderal TNI berbintang dua, dengan membawa narkoba. Nah tulisan tersebut dinilai melecehkan institusi yang disebutkan Kontras.


Kalangan netizen menggunakan tagar 'saya percaya Kontras' sebagai dukungan terhadap Koordinator Kontras Haris Azhar. Tagar 'saya percaya Kontras' dimulai oleh Rocky Gerung, pengajar di Universitas Indonesia di akun Twitter-nya. Sejumlah aktivis kemudian menggunakannya sebagai kekhawatiran mereka terkait penegakan hukum di Indonesia. (jsu)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda