+62 21 5818362

Ketika WhatsApp Dituding Berkhianat


VOXPOPULINDO.com, Washington- Aplikasi media sosial WhatsApp makin perkasa menjaring pengguna. Jumlah penggunanya mencapai 1 miliar, melampaui penggunan Messenger, 800 juta orang setiap bulan. 

WhatsApp (WA) maupun Messenger merupakan aplikasi yang telah dibeli Facebook. Dalam pekan mendatang, pengguna WA akan melihat iklan. Pasalnya, WhatsApp akan membagi nomor telepon pengguna dengan Facebook, untuk kepentingan saran dan iklan. Kebijakan ini memunculkan istilah WA berkhianat terhadap penggunanya.

WhatsApp juga akan membagi informasi tentang kapan seseorang terakhir kali menggunakan layanan tersebut. "Namun pesan Anda yang dienkripsi akan tetap pribadi dan tidak akan ada yang bisa membacanya. Tidak WhatsApp, Tidak Facebook, dan tidak siapapun," tulis perusahaan ini seperti dikutip laman bbc.

Aplikasi WhatsApp tergolong fenomenal. Tidak seorang pun yang menduga layanan WA bisa mengalahkan raksasa pesaingnya yang hadir lebih dulu. Di Brazil, WA sempat diblokir setelah hakim menjatuhkan putusan bahwa perusahaan itu tidak menyerahkan informasi yang diminta terkait sebuah investigasi kasus kejahatan.

Ini pemblokiran ketiga dalam dua tahun terakhir, yang memaksa 100 juta orang beralih ke layanan alternatif di negara yang menerapkan tarif telepon seluler tinggi di dunia itu.  Blokir kemudian dicabut karena WhatsApp mengatakan tidak memiliki akses yang diminta pengadilan. (ris)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda