+62 21 5818362

Bandara Banjir, Netizen Lampiaskan Amarah


VOXPOPULINDO.com, Jakarta- Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang baru saja diresmikan, menuai komentar beragam. Bukan kemegahan atau kontroversi potret DN Aidit yang dipajang disana, melainkan banjir. Pengunjung di bandara maupun kalangan netizen menghujat habis atas kasus banjir yang terjadi, Minggu (14/8/2016) sore.

"Terminal seperti lapangan bola, hujan diturunkan tanpa atap," keluh Marwanto di akun twitternya. Lantas apa jawaban pengelola bandara? PT Wijaya Karya selaku pemimpin Konsorsium (KSO) Ultimate (T3) Bandara Soekarno Hatta, hanya mengklarikasi bahwa banjir sudah bisa diatasi.

Uniknya yang jadi kambing hitam adalah curah hujan tinggi. "Tim KSO sudah bisa mengatasi genangan air akibat meluapnya buangan air di bak kontrol yang terbuka, yang berada di bawah lantai plaza akibat curah hujan yang tinggi," ujar Suradi dalam siaran persnya.  

Menurut Suradi, KSO telah menyiapkan tim kerja yang terdiri dari manajemen teknisi dan pekerja selama 24 jam, untuk siaga mengatasi masalah-masalah yang kemungkinan akan timbul di terminal baru. Tim KSO akan mengajukan usulan membuat sodetan dari bak kontrol untuk dibuang ke sungai terdekat, sehingga mengurangi aliran yang masuk ke drainase di bawah lantai. (ros)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda