+62 21 5818362

ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Serangan Gereja di Mesir


VOXPOPULINDO.com, Tanta- ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom di dua gereja di Mesir, Minggu (9/4/2017) yang menyebabkan sedikitnya 43 orang tewas dan melukai puluhan lainnya.

Dalam sebuah pernyataan melalui pesan telegram dan disebarkan oleh sejumlah pendukungnya,  ISIS menyebut aksi peledakan bom itu dilakukan oleh orang berkebangsaan Mesir, demikian dilansir kantor berita CNN International. Namun sejauh ini pihak otoritas Mesir belum mengkonfirmasi identitas pelaku peledakan bom tersebut.

ISIS melalui pernyataannya yang ditulis dalam bahasa Arab memperingatkan, agar warga nasrani berhati-hati untuk menerima akibat dari perseteruan antara ISIS dan Amerika Serikat. ISIS mengancam akan membayar serangan Amerika Serikat dengan apa yang mereka sebut sebagai sungai darah dari kaum Nasrani.

Ledakan pertama Minggu (9/4/2017) kemarin terjadi di Gereja St. George's Church di sebelah utara Kota Tanta, menyebabkan sedikitnya 27 orang tewas. dan melukai setidaknya 78 orang lainnya. Menurut laporan televisi pemerintah setempat, bom diletakkan di bawah kursi di gedung doa utama gereja tersebut.

Tidak lama setelah itu, ledakan bom kedua terjadi di halaman Katedral St. Mark's Coptic Orthodox di Alexandria, menewaskan sedikitnya 16 orang dan melukai setidaknya 41 orang lainnya.  

Pascaledakan mematikan itu, Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi mengatakan, Pemerintah Mesir akan mengumumkan keadaan darurat selama tiga bulan, setelah urusan dengan Undang-Undang selesai. (MLA)




Buat Komentar Anda