+62 21 5818362

Dua Gereja di Mesir Dibom, Sedikitnya 43 Tewas


VOXPOPULINDO.com, Tanta- Bom berkekuatan besar meledak di dua gereja koptik di Mesir, menewaskan sedikitnya 43 orang dan melukai . Kantor berita CNN International melaporkan. dua ledakan besar itu terjadi hari Minggu (9/4/2017), saat misa menyambut paskah sedang berlangsung.

Ledakan pertama terjadi di Gereja St. George's Church di sebelah utara Kota Tanta, menyebabkan sedikitnya 27 orang tewas. dan melukai setidaknya 78 orang lainnya. Menurut laporan televisi pemerintah setempat, bom diletakkan di bawah kursi di gedung doa utama gereja tersebut.

Tidak lama setelah itu, ledakan bom kedua terjadi di halaman Katedral St. Mark's Coptic Orthodox di Alexandria, menewaskan sedikitnya 16 orang dan melukai setidaknya 41 orang lainnya.  

Polisi masih berjaga-jaga mengantisipasi kemungkinan serangan lainnya. Upaya evakuasi juga terus dilakukan dan kemungkinan jumlah korban bisa bertambah.

Kaum Kristen merupakan kira-kira 10 persen penduduk Mesir. Mereka telah berkali-kali diserang oleh kaum ekstrimis Islam. (MLA/berbagai sumber)



Buat Komentar Anda