+62 21 5818362

Pilot Mabuk Ganja, Dirut Citilink Mundur


VOXPOPULINDO.com, Jakarta- Kasus pilot Citilink mabuk ganja 'gorila' itu menelan korban. Sempat membela sang pilot, Direktur Utama Citilink Indonesia, Albert Burhan akhirnya mundur.

Langkah Albert Burhan diikuti Direktur Produksi Hadinoto Sudigno. Dalam jumpa pers di Jakarta (30/12/2016) menyatakan, "Dampak yang telah diberikan dari masalah ini kepada Citilink, secara personal, saya dan Pak Hadinoto Direktur Produksi merasa bertanggung jawab atas hal ini, sehingga kami mengajukan permohonan untuk mengudurkan diri dari Citilink."

Padahal dalam penjelasan sebelumnya, Albert Burhan membantah  bahwa pilot pesawat QG-800 jurusan Surabaya-Jakarta dalam kondisi mabuk saat akan menerbangkan pesawat pada pukul 05.15 WIB.

Dugaan pilot Citilink dalam keadaan mabuk diutarakan seorang penumpang kepada media massa. Pesawat Citilink itu akan melayani rute penerbangan dari Jakarta ke Surabaya pada Rabu, 28 Desember.

Video amatir di media sosial yang kemudian menjadi viral memperlihatkan memperlihatkan sang pilot terhuyung-huyung saat memasuki bandar udara Juanda, Surabaya. 

Ada yang menyebutkan, sang pilot baru saja menggunakan ganja jenis gorila. Ini merupakan ganja sintetis yang daya rusaknya lebih bahaya dibandingkan daun ganja. Sejak setahun lalu, ganja gorila telah beredar di Jakarta, Bali dan Yogyakarta. (jsu)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda