+62 21 5818362

Penerbangan Indonesia Dapat Kado Proklamasi


VOXPOPULINDO.com, Washington- Indonesia mendapat kado perayaan proklamasi ke-71. Maskapai Garuda Indonesia kembali diizinkan terbang ke Amerika Serikat, sebagai hasil pengkajian keselamatan oleh badan keselamatan penerbangan AS.

Badan penerbangan AS, FAA menetapkan bahwa setelah satu dekade dilarang terbang ke AS, Indonesia telah kembali pada Kategori 1, peringkat puncak keselamatan penerbangan. 

Sebelumnya, Garuda Indonesia menjadwalkan mulai penerbangan ke Amerika Serikat awal 2017, dan kini sedang dijajaki layanan rute baru dari Jakarta ke New York atau Los Angeles.

Didera Insiden

Pasar penerbangan yang tumbuh cepat di Indonesia didera sejumlah kecelakaan fatal, dan peringkat keselamatan Garuda diturunkan pada tahun 2007.

Belum lama ini Uni Eropa juga sudah mencabut larangan terbang bagi tiga maskapai Indonesia, Batik Air, Lion Air dan Citilink. Namun 52 maskapai Indonesia lain masih dalam daftar hitam otorita transportasi Uni Eropa.

Seperti halnya Indonesia, India dan Filipina juga dikembalikan status ke Kategori 1 dalam beberapa tahun terakhir. Namun Thailand justru diturunkan statusnya Desember 2015. (bbc)



Berita Terkait
Buat Komentar Anda