+62 21 5818362

Menciptakan Bandara Berkelas Dunia


VOXPOPULINDO.com, Jakarta- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada Kepala Bandar Udara dan stakeholder terus melakukan improvement untuk meningkatkan level of service bandara. Ia juga meminta agar bandara di daerah terluar, terpinggir dan terpencil seperti di daerah perbatasan, tetap mendapat perhatian.

“Presiden mengatakan bahwasanya kita memang menjadi bagian dari negara di dunia ini, tetapi memiliki daya saing yang tinggi menjadi suatu keharusan. Oleh karenanya, para kepala bandara dan stakeholder jangan henti-hentinya melakukan improvement, kalau kita bisa membangun kita juga harus bisa memelihara dan juga bisa menampilkan bangunan-bangunan cantik yang disertai juga kemampuan memberikan level of service yang baik,” ujar Menhub Budi Karya saat menghadiri acara Bandara Award 2017 di Jakarta, baru-baru ini.

Menhub mengatakan pentingnya bandara untuk menunjang pariwisata-pariwisata yang ada di Indonesia dikarenakan pembangunan dan pengelolaan infrastruktur bandara yang baik tidak dapat dipisahkan dari kepentingan pariwisata.

“Kita harus bersaing untuk menciptakan objek-objek wisata, karena objek wisata dan pengelolaan bandara tidak bisa dipisahkan. Saya minta kepada seluruh pengelola bandara dan didukung oleh Dirjen Perhubungan Udara untuk mendukung daerah-daerah yang memiliki potensi wisata,” ujar Menhub.

Seperti diberitakan, bandar udara yang dikelola PT Angkasa Pura II, mulai menerapkan konsep smart airport. Pengembangan digitalisasi di bandar udara AP II dilakukan secara fisik, baik di sisi udara (perluasan apron, pengembangan runway, taxiway dsb), tapi juga di sisi darat (pembangunan terminal, fasilitas pendukung).  Melalui keandalan sistem teknologi informasi, bandar udara tersebut akan mampu sejajar dengan bandar udara berkelas dunia. (ist)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda