+62 21 5818362

Harga Ternak Jelang Idul Adha di Aceh Naik


VOXPOPULINDO.Com. Banda Aceh- Menjelang hari raya idul adha tahun ini,  harga hewan qurban di Aceh naik hingga dua persen. Kenaikan terjadi pada hewan qurban jenis sapi dan kambing.  

 

Kenaikan dipicu permintaan yang tinggi sepekan menjelang hari raya qurban, seperti yang terjadi di Pasar Hewan Sibreh, Aceh Besar. Pasokan ternak yang melimpah tidak mempengaruhi harga  hewan qurban. 

 

Hewan qurban jenis sapi naik satu hingga juta rupiah per ekor. Sementara kambing juga naik meskipun tak sampai jutaan rupiah tapi berkisar tiga ratus hingga lima ratus ribu rupiah per ekor.

 

Bukhari,  pemillik ternak mengaku harga ternaknya harus disesuaikan dengan harga milik orang lain. Meskipun demikian, harga ternak tetap saja laku walaupun harganya naik.

 

“Permintaan hewan qurban tetap tinggi walaupun harga naik,” ujar Bukhari.

 

 

Hal serupa juga diberlakukan para penjual sapi. Harga sapi lokal yang biasanya berkisar sepuluh hingga dua juta rupiah, kali ini ada yang mencapai Rp  15 juta.  

 

Sementara  sapi unggul jenis sapi banteng harganya jauh di atas harga rata-rata atau mencapai Rp  35 juta  per ekor, Sapi ini memiliki berat hingga 300 kilogram. 


Berita Terkait
Buat Komentar Anda