+62 21 5818362

13 Bandara Terapkan Smart-Airport


VOXPOPULINDO.com, Jakarta- PT Angkasa Pura (AP) II mulai menerapkan konsep smart airport di 13 bandar udara yang dikelolanya, khususnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Penerapan konsep smart airport menjadikan AP II memasuki era bisnis baru untuk meraih pendapatan dari pengelolaan bandar udara.

Bisnis baru tersebut, antara lain, airport e-payment system yaitu layanan pembayaran non-tunai di lebih dari 800 tenant (hasil kerjasama dengan Telkomsel melalui TCash. 

Konsep smart airport akan memberikan lebih bayak pilihan transportasi darat bagi penumpang pesawat terbang. Di Soekarno-Hatta telah tersedia booth untuk memesan transportasi online GrabNow.

Konsep smart airport yang mengandalkan kemajuan teknologi informasi, juga akan memanjakan penumpang pesawat terbang, serta banyak pilihan transportasi setiba tiba di air port.

E-boarding pass yang akan dimanfaatkan maskapai Garuda Indonesia, bakal memudahkan pemilik tiket Garuda bisa mendapatkan e-boarding passa di smartphone melalui aplikasi Indonesia Airports yang dikelola AP II.

"Konsep smart airport melalui digitalisasi di bandar udara AP II tidak lagi hanya improving customer experience dan icreasing operating efficiency, tapi sudah mulai masuk ke new reveneu stream," kata Direktur Utama PT AP II di Tangerang, baru baru ini. Digitalisasi yang mulai masuk fase new revenue stream memang baru tumbuh di AP II. Tahun 2018 ditargetkan mendapat Rp 35 miliar. (ros)




Berita Terkait
Buat Komentar Anda