+62 21 5818362

Timnas Gagal, Lerby Ditawari Kontrak Menawan


VOXPOPULINDO.com, Bangkok- Apa yang dikhawatirkan benar-benar terjadi. Timnas Indonesia antik-klimaks, takluk 0-2 dari dari Thailand dalam laga kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Kekalahan ini memperpanjang puasa gelar sejak enam tahun terahir.

Sebelum mencapai final, Timnas Indonesia yang baru saja bebas dari skorsing FIFA, punya modal 1-0 hasil leg pertama. Cukup bermain seri, anak asuh Alfred Riedl dipastikan meraih gelar juara. Namun faktanya, tuan rumah sejak di menit pertama, mengurung pertahanan Tim Garuda. Thailand menang 2-0, dengan demikian merebut juara karena selisih agregat 3-2 dari Timnas Indonesia.

Indonesia 5 kali jadi runner-up turnamen 2 tahunan ini. Adapun Thailand menjadi negara yang paling banyak mengoleksi gelar paling bergengsi antarnegara ASEAN tersebut, yakni 5 trofi. Presiden Jokowi pun langsung menyediakan bonus bagi skuad Garuda.

Lerby

Di sisi lain, performa Lerby Eliandry bersama tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016 berhasil memikat perhatian sebuah klub asal Thailand. Klub tersebut kabarnya siap memberikan gaji lima kali lebih besar dari yang didapatnya di Pusamania Borneo FC (PBFC) saat ini.

Lerby terpilih oleh Alfred Riedl untuk bergabung di timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF tahun ini. Dia sempat ditampilkan oleh Alfred Riedl sebagai starter di dua pertandingan awal Merah Putih di fase grup.

Pertama saat melawan Thailand dan yang kedua kala berhadapan dengan Filipina. Performanya Lerby cukup lumayan. Saat bentrok dengan Thailand, dia mencetak satu gol melalui sundulan meski terhimpit dua bek lawan.

Penampilan striker berusia 25 tahun tersebut ternyata mampu memikat sebuah klub yang ada di Thailand. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden PBFC, Nabil Husein. "Lerby dapat tawaran dari tim besar Thailand. Nilai kontraknya 5 kali lipat dari harga di PBFC," ungkap Nabil. (bolanet.com)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda