+62 21 5818362

Tangisan Neymar dalam Drama Penalti di Maracana


VOXPOPULINDO.com, Rio de Janeiro- Drama final sepak bola Piala Olimpiade Rio 2016, Minggu (21/8) pagi, membuat stadion Maracana tumpah oleh tangisan gembira. Tim Samba memenangi Piala Olimpiade untuk pertamakali, menang 5-4 atas Jerman, setelah di babak normal bermain imbang 1-1.

Neymar pun larut dalam haru karena dialah menjadi penentu kemenangan Brasil. Algojo Jerman terakhir gagal membuahkan gol, dan seluruh stadion Maracana berdebar saat Neymar berjalan menuju ke titik penalti. Dengan dingin pemain yang merumput di Barcelona itu membobol gawang Jerman. Maracana yang terkenal angker oleh tim tamu itu pun runtuh oleh teriakan dan tangisan haru.

Tak hanya meraih pertama medali emas sepakbola, kemenangan ini diikuti sederet catatan menarik. Brasil mengikuti jejak Spanyol yang menjadi tuan rumah sekaligus menyabet emas sepakobola Olimpiade 1992.

Selama waktu normal, kedua kesebelasan menampilkan permainan menarik. Saling serang. Neymar memenuhi harapan pendukung Tim Samba dengan mencetak gol pembuka di menit 27. Selang 32 menit kemudian, Max Meyer membungkam stadion dengan menyamakan kedudukan 1-1. Kala itu Neymar cidera.

Pertandingan akhirnya diselesaikan dengan tendangan penalti. Dan Neymar membayar lunas kegagalan Brasil yang dijungkalkan Jerman di Piala Dunia 2014 dengan skor telak 1-7. (jsu)


Buat Komentar Anda