+62 21 5818362

Ronaldo Menyalip Messi di Tikungan


VOXPOPULINDO.com, Paris- Pesohor sepakbola Pele, Diego Maradona, Zinedine Zidane, Franz Beckenbauer, dan Michel Platini memiliki koleksi gelar bersama timnas masing-masing. Gelar itu mengukukuhkan posisi mereka sebagai pemain terbaik di zamannya.

Bagaimana dengan Lionel Messi dan Christiano Ronaldo? Kedua pemain ini bergantian menjadi Pemain Terbaik Dunia selama beberapa tahun terakhir. Messi meraih 5 gelar Ballon DOr, dan Ronaldo 3 gelar. Rivalitas keduanya melibatkan dua klub raksasa, Real Madrid tempat Ronaldo merumput, serta kubu Barcelona yang menjadi markas Messi.

Koleksi gelar itu memicu pertanyaan siapa sebenarnya yang terbaik di lapangan hijau? Laga final Piala Eropa 2016 yang berakhir untuk kemenangan Portugal (1-0) saat melawan tuan rumah Prancis mewujudkan impian Ronaldo. Sebab turnamen inilah menjadi momen bagi pemain berjuluk CR-7 menyalib pesaingnya, Messi.

Kini Ronaldo boleh berbangga, untuk pertamakalinya memimpin negaranya meraih kemenangan di turnamen benua. Saat diganti di babak pertama akibat cidera lutut, Ronaldo berlinang air mata. Sepanjang sisa pertandingan ia terus memompa semangat rekan setim. Ronaldo tahu persis bagaimana rasanya menjadi pecundang di final kala ia masih remaja. Di final Piala Eropa 2004, Portugal dibungkam Yunani, 0-1.

Dalam laga melawan Prancis, Senin (11/7/2016) dini hari, pertandingan dilanjutkan perpanjangan waktu. Dan Eder memecah kebuntuan Portugal di menit 104. Memanfaatkan kelengahan bek lawan, Eder mengocek bola ke tengah dan melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti. Bola menyisir persis di tikungan kiper Prancis. Portugal 1, Prancis 0. Di pinggir lapangan, Ronaldo terisak haru. Ini kali pertama Ronaldo merasakan bersama timnas meraih kejayaan.

Sementara Messi telah menutup pintu untuk bermain di timnas, menyusul kegagalannya menendang penalti saat tos-tosan melawan Chile di final Piala Amerika 2016. (jsu)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda