+62 21 5818362

Pulang dari Spanyol, Evan Dimas Ingin Main di Timnas


VOXPOPULINDO.com, Jakarta- Lama menimba ilmu di Spanyol, bintang sepakbola Indonesia, Evan Dimas pulang ke tanah air. Kamis (19/6/2016) siang Ia menemui Menpora Imam Nahrawi di lantai 10 Gedung Kemenpora, Jakarta.

Evan Dimaspun banyak bercerita tentang pengalamannya menimba ilmu di klub Espanyol. Latihan yang keras sempat membuat tangannya cedera terkena bola.

"Di Indonesia kalau cedera dipijit, di sana cedera langsung ditangani dokter, diterapi, diberi kalsium. Setiap minggu main. Tidak ada latihan fisik yang terlalu berat," katanya.

Evan mengaku senang telah kembali ke Indonesia. "Semoga ini awal yang baik untuk sepakbola Indonesia. Saya juga menghimbau adik-adik saya di SSB agar tetap semangat," ujar Evan.

"Kapten Espanyol mengatakan kepada saya, yang harus diutamakan adalah stadion dulu. Di sana, rumputnya saja beda, di dalamnya ada esnya," lanjut Evan.  

Apakah dirinya akan kembali ke Espanyol, Evan mengaku tidak tahu. "Menurut saya sih sudah selesai. Banyak sekali pengalaman. Dari yang saya tidak pernah fitnes sampai rajin fitnes. Di sana perut saya dianggap tidak bagus. Pelatih menyarankan agar tidak terlalu banyak makan nasi. Meskipun latihan keras, kalau makan nasi maka perut tidak bisa bagus," tutur Evan.  

Evan berharap sekembalinya ke tanah air, ia bisa menerapkan hasil belajarnya di Spanyol. "Saya ingin main di timnas. Siapa sih yang tidak ingin main di timnas. Sekarang saya masih di klub Bhayangkara karena masih ada kontrak setahun lagi," kata Evan.

Sementara Menpora mengaku senang bertemu Evan Dimas. Ia berharap Evan akan menjadi inspirasi sepakbola nasional. "Kami sangat senang Evan sudah pulang ke Indonesia. Dia akan menerapkan ilmu yang didapatnya selama ini dari Espanyol. Jadi semakin sering kita mengirim pemain dan pelatih ke luar negeri untuk belajar, semakin bagus," kata Menpora.

Menurut Menpora, inspirasi Evan Dimas akan memotivasi pemerintah bersama federasi bahwa harus ada sarana prasarana yang memenuhi standar dan memberikan kenyamanan.

"Ini menjadi perhatian kita bersama. Hari ini kita lebih banyak berkonsentrasi pada pemberian sarana olahraga di desa, tahun depan insyaallah akan memikirkan stadion yang berstandar internasional," ujar Menpora.  (sumber:kemenpora/mbl)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda