+62 21 5818362

Messi Mundur, Dunia Berduka


VOXPOPULINDO.com, New Jersey- Keputusan Lionel Messi pensiun dari Timnas setelah Argentina gagal memenangi Copa America Centenario 2016, masih menjadi pembicaraan dunia. Rasa sedih dan simpati ditunjukkan kiper Chile Claudio Bravo yang merupakan rekan setim Mesi di Barcelona.

"Buat saya Messi adalah pemain terbaik di dunia. Kami tahu dengan baik bagaimana kualitas dan pribadinya. Saya berharap dia meneruskan bermain untuk Argentina beberapa tahun lagi," ujar Bravo yang akhirnya meraih penghargaan Golden Gloves.

Pendapat berbeda dilontarkan Arturo Vidal. Pemain Bayern Muenchen itu menghargai keputusan Messi. Menurutnya Messi punya alasan kuat untuk meninggalkan timnas. Sebab, di dalam federasi sepak bola Argentina sendiri konon sedang dilanda kekisruhan. "Ini memang terlalu buruk buat Messi untuk meninggalkan timnas, tapi dia punya alasan sendiri. Sangat sulit membicarakan persoalan ini," tutur Vidal.

Seperti diberitakan, ambisi Messi meraih piala Amerika kandas karena dikalahkan lawan yang sama, dengan cara serupa, seperti final Copa America 2015. Messi yang menjadi algojo pertama, gagal. Tendangannya malah jauh melenceng. Padahal, saat itu, eksekutor Chile, Arturo Vidal, juga gagal membuahkan gol.

Karir Messi memang tak secemerlang di klub Barcelona. Saat berkostum timnas, dia gagal saat final Copa America 2007 dan Copa America 2015, dan Piala Dunia 2014. "Saya gagal mengeksekusi penalti. Saya rasa sampai di sini saja. Masa di timnas (Argentina) sudah berakhir bagi saya. Saya sudah membuat keputusan," ucap Messi. (reuters/soccerway)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda