+62 21 5818362

Menyedihkan, Brasil Terlempar Oleh Gol Kontroversial Peru


VOXPOPULINDO.com, Massachusetts- Sungguh menyedihkan nasib Brasil. Tim Samba ini harus terlempar dari arena Copa America 2016 Centenario setelah dikalahkan oleh Peru 1-0, lewat gol kontroversial yang tercipta di babak kedua.

Berlaga melawan Peru di Gillette Stadium, Senin (13/6/2016) pagi WIB, Brasil sejak awal tampil menyerang meskipun sebenarnya tim asuhan Carlos Dunga ini hanya butuh hasil seri untuk melaju ke babak selanjutnya.

Namun serangan demi serangan tak membuahkan hasil. Setidaknya 14 kali upaya serangan dilancarakan dan 5 diantaranya mengarah ke gawang Peru.

Nasib akhir Brasil ditentukan pada menit ke-75 ketika Raul Ruidiaz melesakkan bola ke gawang Brasil. Gol ini sempat diprotes para pemain Samba karena menganggap bola lebih dulu tersentuh tangan Ruidiaz, dan hal itu memang terlihat jelas dalam tayangan ulang.

Wasitpun sempat menghentikan pertandingan untuk berunding dengan para hakim garis dan tim official, namun akhirnya diputuskan gol itu sah dan Brasil harus rela ketinggalan 1-0.

Brasil tak putus asa, serangan kembali dilancarkan di sisa waktu yang ada. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, tak satupun gol tercipta. Walhasil Brasil harus minggir.

Dengan kemenangan 1 gol, Peru berada di posisi puncak Grup B dengan mengantongi 7 poin, sekaligus melangkah ke babak perempat final bersama Ekuador yang mengantongi 5 poin. Sedangkan Brasil dan Haiti harus berkemas kembali ke kampung halaman. (mbl)




Berita Terkait
Buat Komentar Anda