+62 21 5818362

Menpora : Kompetisi Sepakbola Pelajar U14 Jadi Pola Pembibitan Usia Dini



VOXPOPULINDO.com, Kepulauan Seribu - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi membuka pertandingan sepak bola pelajar usia 14 seluruh indonesia di Lapangan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Sabtu (21/5/2016). Imam Nahrawi menyampaikan ingin Kompetisi Ini Jadi Pola Pembibitan sejak dini. 

“Pemerintah saat ini secara serius memperhatikan pembinaan olahraga sejak usia dini, kita ingin memastikan ke depan sepakbola tanah air tidak hanya cakap bertanding diantara sesama kita, tetapi dengan pembibitan dan pembinaan usia dini, kita mengharapkan ke depan dapat melahirkan pemain yang dapat berprestasi di tingkat internasional, ” kata Menpora, Sabtu (21/5/2016).

Selain itu, kesempatan ini adalah momentum yang luar biasa, dalam rangka menggelorakan semangat sepakbola di Kepulauan Seribu ke tingkat nasional. 

“Dengan semangat dan sportivitas dari pulau ini untuk kembali membangkitkan sepakbola nasional dan diharapkan kompetisi yang dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota diseluruh Indonesia dapat berjalan dengan baik, dan banyak dilahirkan pemain-pemain nasional di masa depan,” ujar Menpora.

Pihaknya memilih Kepulauan Seribu sebagai tempat berlangsungnya kick off ajang ini sesuai  dengan semangat Presiden Jokowi bagaimana kekayaan Indonesia yang dihubungankan oleh kepulauan yang menjadi kekuatan maritim dunia. 

"Hal ini harus diwujudkan secara nyata oleh pembantunya (Menteri).Dalam hal ini Kemenpora mempunyai kepentingan dalam menyambungkan semangat itu lewat olahraga, khususnya sepakbola, ” lanjutnya.

Menpora meyakini dan berkomitmen bahwa, kompetisi atau liga harus dimulai sedini mungkin, sehingga pemain, operator, klub dan perangkat pertandingan akan terbiasa menghadapi model kompetisi yang baik sejak usia dini. 

“Sejak usia dini, harus dilakukan pembelajaran dan pembinaan penyelenggaraan pertandingan, sehingga para pemain, operator dan klub dapat bertanding secara fairplay dan sportif," harapnya.


Bupati Kepulaun Seribu Budi Utomo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenpora yang menjadikan Kepulauan Seribu sebagai tempat berlangsungnya kick off LSP U14. 

“Kegiatan ini memberikan semangat dan motivasi kepada kami dan masayarakat di Kep. Seribu dalam membangun meningkatkan sumberdaya manusia Kep. Seribu. Ini merupakan sebuah kesempatan, peluang dan tantangan terutama kepada generasi muda untuk giat belajar dan berlatih mencapai sukses dimasa depan didalam berbagai bidang,"terangnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Panitia Nasional LSP U14 Sdr. Subagya menyampaikan, dipilihnya Kepulauan Seribu sebagai tempat berlangsungnya kick off LSP U14 dikarenakan, berdasarkan informasi dan fakta dilapangan Kep. Seribu belum tersentuh secara langsung terhadap pembinaan sepak bola, padahal banyak bibit-bibit unggul pemain sepakbola berasal dari Kep. Seribu. “LSP U14 pada tahun 2016 melibatkan 34 korwil dan 514 korda diseluruh Indonesia, melibatkan 120.000 pemain sepakbola U14, dan selama pertandingan di Liga U14, panitia menurunkan tim pencari bakat dengan latar belakang mantan pemain nasional dan pengamat sepakbola.

” Selama pertandingan LSP U-14 berlangsung kami telah menyiagakan anggota Unit Patroli dan Binmas untuk memberikan pelayanan pengamanan, diharapkan pertandingan LSP U-14 ini dapat berjalan dengan lancar serta masing-masing tim dapat menjunjung nilai-nilai sportifitas ” ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Akp Fredy Yudha Satria. (imr)


Buat Komentar Anda