+62 21 5818362

Mario Gotze Bawa Jerman Juara Dunia


VOXPOPULINDO.com, Rio de Janeiro- Melalui perjuangan panjang dan melelahkan, Jerman akhirnya meraih juara World Cup 2014, setelah Mario Gotze berhasil menyarangkan tendangan silangnya ke gawang Argentina di menit 113, atau babak perpanjangan kedua.

Publik semula menduga laga Final kali ini akan berakhir dengan adu penalti, sebagaimana terjadi saat Argentina menaklukkan Belanda pada babak semifinal lalu. Namun tendangan Goetze di menit-menit terakhir membuyarkan perkiraan itu. Gotze sukses membobol gawang Romero dengan tendangan kaki kirinya setelah menerima umpan dari Schurrle.

Pertandingan babak Final Puala Dunia 2014 ini berjalan cukup alot. Sejak babak pertama kedua tim saling membangun serangan namun selalu gagal dieksekui karena ketatnya pertahanan di lini belakang kedua tim.

Gotze sendiri baru masuk pada babak kedua menggantikan Miroslav Klose yang tampak kelelahan. Darah segar ini cukup membuat Jerman bergairah di menit-menit akhir hingga mampu mengalahkan Argentina 1-0 dan merebut Juara Piala Dunia 2014. (mla)


Buat Komentar Anda