+62 21 5818362

Jenderal dan Pesepakbola Berebut Kursi PSSI


VOXPOPULINDO.com, Jakarta- Pertarungan memperebutkan kursi Ketua Umum PSSI kian memanas. Tercatat ada 11 nama yang mengajukan diri sebagai kandidat calon pemimpin organisasi sepakbola di Tanah Air.

Mantan striker timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto menjadi salah satu tokoh yang menyerahkan berkasnya ke kantor sekretariat Komite Pemilihan, kemarin. Kurniawan datang didampingi Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman dan menyerahkan berkasnya setelah calon lain yakni Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Perebutan di kursi wakil ketum PSSI juga tak kalah seru. Ada 18 bakal calon Wakil Ketum dan 63 Komite Eksekutif PSSI (Exco) juga telah menyerahkan berkas persyaratan mereka kepada Komite Pemilihan (KP). Juru bicara KP, Irawadi D Hanafi mengatakan bahwa pihaknya akan memeriksa latar belakang seluruh pendaftar, termasuk keaktifan mereka dalam sepak bola nasional.

Pendaftaran calon pengurus PSSI periode 2016-2020 telah berakhir pada Senin ( 5/9/2016) malam. "Kalau tokohnya sudah terkenal di sepak bola nasional, makin cepat kami verifikasinya. Kalau belum, kami harus mencari tau dari mana dia dapat dukungan," tutur Irawadi seperti dikutip Liputan6.com.

Komite Pemilihan akan melakukan verifikasi dokumen hingga 11 September 2016 mendatang. Di hari yang sama, komite yang diketuai Agum Gumelar tersebut bakal mengumumkan hasilnya. (iis)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda