+62 21 5818362

Ini Alasan Ronaldo Diganjar Pemain Terbaik


VOXPOPULINDO.com, Monaco- Untuk keduakalinya, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa musim 2015/2016. Pengumuman penghargaan di Monaco, Jumat (26/8/2016) dini hari WIB, secara mengejutkan tidak mencantumkan striker Barcelona, Lionel Messi. Ronaldo mengalahkan Gareth Bale, dan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Ronaldo dan Bale menjadi tulang punggung Real Madrid menyabet gelar Liga Champions musim 2015/2016. Sedangkan Griezmann berhasil membawa Atletico tampil sebagai runner-up Liga Champions musim lalu.

Perbedaannya adalah Ronaldo berkontribusi membawa negaranya, Portugal meraih gelar Piala Eropa 2016. Sedangkan Bale, membawa Wales mencapai semifinal Piala Eropa 2016. Griezmann yang membantu Prancis ke final Piala Eropa  2016, dinobatkan sebagai top skorer Piala Eropa 2016.

Hampa Gelar
Musim 2016 bagi Messi merupakan massa kelabu. Messi memang membawa Barcelona juara La Liga dan Piala Raja, tapi ia gagal membawa Argentina meraih Piala Copa Amerika. Dalam final melawan Chile, tendangan penalti Messi melebar, dan menjadi awal petaka kekalahan tim Tango. Ini makin memperpanjang catatan buruk selama Messi membela timnas. Ia akhirnya mengundurkan diri dari Timnas Argentina.

Yang sedikit menghiburkan, gol Messi ke gawang AS Roma di Liga Champions mendapat predikat gol terbaik musim ini oleh UEFA. Gol indah Messi tercipta di menit ke-18. Lewat tiki-taka dengan Luiz Suarez dan Neymar, Messi mengelabui kiper Wojciech Szczesny. Barca menang 6-1 atas Roma. (jsu)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda