+62 21 5818362

Gabung ke MU, Transfer Paul Pogba Selangit


VOXPOPULINDO.com, Manchester- Paul Pogba resmi ditransfer ke Manchester United dan menjadi pemain termahal di dunia. Gelandang berusia 23 tahun itu baru saja meneken kontrak 5 tahun di Old Trafford. Nilai transfernya £89juta (sekitar Rp1,5 triliun).


Empat tahun lalu Pogba meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Juventus, Italia dengan nilai transfer hanya £1,5 juta pada tahun 2012. Kini nilai transfernya melonjak 6 kali lipat.  "Ini adalah klub yang tepat bagi saya untuk mencapai segala sesuatu yang saya harapkan," katanya.


Setan Merah akan membayar Juventus sebesar 105 juta Euro untuk Pogba, ditambah 5 juta euro untuk bonus terkait kinerja dan biaya lainnya.


Ini melampaui rekor dunia transfer yang dicatat pemain depan Wales, Gareth Bale sebesar £85 juta tatkala pindah ke Real Madrid dari Spurs pada 2013.


Ini untuk pertama kalinya pula dalam 20 tahun, sebuah klub Inggris membayar nilai transfer yang mencatat rekor dunia, setelah pembelian Alan Shearer oleh Newcastle United dari Blackburn Rovers senilai £15 juta. (bbc.com)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda