+62 21 5818362

Final Ulangan, Chile Tantang Argentina


VOXPOPULINDO.com, Chicago- Final Copa America Centenario 2016 menjadi final ulangan tahun lalu. Sebab Chile yang baru saja membungkam 2-0 Kolombia, kembali menghadapi Argentina di partai puncak, Minggu (26/62016) waktu setempat.


 dan kawan-kawan menang 2-0 atas Kolombia dan berhak menantang Argentina di partai puncak yang berlangsung Minggu (26/6/2016) waktu setempat.


Dalam laga semifinal di Stadion Soldier Field, Chicago, Jumat (24/6/2016) dini hari, Alexis Sanchez cs langsung mengurung pertahanan Kolumbia. Dua gol cepat tercipat saat laga baru berusia 11 menit.


Charles Aranguiz membombol gawang Kolumbia di menit 7. Empat menit kemudian, Sanchez yang memenangi perebutan bola di sisi kiri langsung melakukan penetrasi dan melepaskan tendangan keras membentur tiang gawang Kolombia. Jose Fuenzalida yang tak terkawal menyambar bola rebound dan memaksa Ospina memungut bola untuk kedua kalinya. 2-0 untuk Chile.


Kick off babak kedua ditunda lebih dari satu jam akibat cuaca buruk. Namun tak juga membuahkan hasil, terlebih Kolumbia terpaksa bermain dengan sepuluh orang lantaran Carlos Sanchez menerima kartu kuning kedua.


Chile pun kembali melenggang ke final untuk menantang Argentina, yang sebelumnya mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor telak 4-0.


Final Minggu depan merupakan final ulangan Copa America tahun lalu. Ketika itu, Chile menang lewat babak adu penalti atas Argentina untuk merengkuh trofi juara pertama. Akankah Argentina berhasil membalas kekalahan tahun lalu? (jsu)



Berita Terkait
Buat Komentar Anda