+62 21 5818362

Dua Jenderal Berebut Kursi Ketum PSSI


VOXPOPULINDO.com, Jakarta- Pendaftaran calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) yang akan ditutup pada 5 September 2016, menjaring dua nama jenderal TNI. Keduanya resmi menyerahkan formulir kepada orotitas tertinggi sepakbola di Tanah Air itu.

"Ini baru pencalonan, PSSI tetap melakukan verifikasi," ujar jubir Komite Pemilihan (KP) PSSI Irawadi Hanafi tentang bursa calon Ketum PSSI. Dua perwira tinggi tersebut adalah Letnan Jendral Edy Rahmayadi (Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat/ Pangkostrad) dan mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Moeldoko.

Nama lain yang masuk dalam bursa adalah Direktur PT. GTS (Gelora Trisula Semesta) Joko Driyono dan CEO Arema Cronus Iwan Budianto. Mereka dicalonkan oleh sejumlah klub untuk menjadi wakil ketua umum PSSI.

Hinca Panjaitan yang saat ini menjabat Pelaksana Tugas Ketum PSSI menggantikan La Nyalla Mahmud Mattalitti, juga menjadi kandidat kuat dalam Kongres Luar Biasa PSSI Oktober mendatang untuk memilih ketua umumnya.

Lantas siapa calon kuat jadi ketum PSSI? Ada persyaratan dasar yang bisa dilihat apakah kandidat itu berpeluang memimpin PSSI. "Syaratnya mutlak sesuai dengan statuta PSSI pasal 34 ayat 4. Di mana dalam syaratnya adalah usia minimum lebih dari 30 tahun, aktif di sepak bola kurang lebih 5 tahun, tak dinyatakan bersalah, dan berdomisili di Indonesia," jelas Hinca Panjaitan beberapa waktu lalu. (ros)


Berita Terkait
Buat Komentar Anda